Hubungan Mertua dan Menantu Harmonis di Pernikahan Vidi Aldiano

Di akhir pekan ini kembali saya mau mengajak teman-teman ngobrol santai saja. Kita akan ngobrol tentang pernikahan Vidi Aldiano, salah seorang penyanyi papan atas Indonesia. Beritanya adalah bahwa Vidi Aldiano menikahi sang kekasih Sheila Dara pada hari Ahad 15 Januari 2022 kemarin.

Sebelumnya saya belum tahu kalau Vidi Aldiano akan menikah hari ini. Walau begitu saya sempat melihat beberapa kali photoshoot di Instagram saat mereka lamaran. Akhirnya dedek Vidi akan menikah juga. Begitu batin saya berkata. Nah hari ini saya jadi kepo ketika membuka kolom berita daring isinya kok Vidi Vidi semua? Ada apa nih? Oalah …. ternyata hari ini pernikahan Vidi dan Sheila. Selamat ya Vidi, maafin saya nggak bisa dateng ahahaha… Padahal kenal aja enggak Bun!

Selamat akhirnya Vidi Aldiano dan Sheila Dara menikah

Ada Apa di Pernikahan Vidi Aldiano?

Selayaknya perhelatan yang digelar oleh keluarga artis, media tentu mengupas acara tersebut dari segala aspek baik dari acara utama, pakaian yang dikenakan, berita tentang para tamu undangan, atau mungkin bumbu-bumbu tambahan lainnya. Begitu juga lah yang terjadi hari ini. Berita tentang pernikahan Vidi Aldiano bahkan sampai menjadi trending google lho. Kebetulan saja saya pas lagi ngecek hehehe…. Serame itu ternyata.

Dari sekian banyak berita tentang pernikahan Vidi Aldiano ini, ada satu bagian yang membuat saya tertarik yaitu ketika Ayah Vidi memberikan piala kepada Sheila Dara. Mengutip dari berita yang saya baca dari situs berita Kompas, dikabarkan bahwa Harry Kiss, Ayah dari Vidi Aldiano memberikan piala Girl Surviver kepada sang menantu. So sweet banget!

Sebagai informasi tambahan, sudah semacam situs infotainment saja saya ini, oke kita kembali fokus ya. Jadi menurut berita yang sempat saya baca, Vidi dan Sheila Dara sebelumnya sudah menjalin hubungan selama sekitar enam tahun. Tentu selama kurun waktu tersebut hubungan mereka tidak adem-adem saja. Keduanya bahkan sempat mengalami putus nyambung beberapa kali. Sekarang semua sudah berlalu, dan kini baik Sheila maupun Vidi telah yakin untuk melanjutkan hubungan mereka ke dalam ikatan pernikahan. Kita doakan semoga Allah menghimpun keduanya dalam kebaikan dunia akhirat ya Bunda.

Hubungan Mertua dan Menantu yang Harmonis

Sekarang saya mau mengajak Bunda untuk kembali ke masa saat Bunda dan suami bersatu dalam ikatan pernikahan. Apa yang Bunda rasakan saat itu? Kalau saya yang pertama adalah senang karena akhirnya punya suami hehehe… Lulus dari ujian menjadi singelillah ceritanya.

Lalu yang kedua adalah muncul rasa sedih. Gimana nggak ya Bun? Kita akan meninggalkan ayah ibu yang merawat kita dari kecil, yang selalu ada di masa-masa sulit maupun masa bahagia kita. Kita akan meninggalkan rumah yang selama ini kita tinggali yang tentunya ada jutaan kenangan di sana.

Kemudian, perasaan ketiga yang saya rasakan adalah rasa takut dan khawatir karena akan memasuki lingkungan yang baru dengan teman hidup baru dan keluarga baru juga. Jika menjalani hidup yang biasa kita jalani saja sudah penuh tantangan, apalagi ketika memasuki dunia yang baru? Perlu adaptasi lagi deh. Perasaan takut tidak mendapat penerimaan di keluarga pasangan juga tentu ada.

Inilah yang menarik dari apa yang dilakukan oleh Ayah Vidi kepada menantunya. Di hari pertamanya sebagai menantu, Sheila Dara sudah mendapat sambutan hangat dari sang ayah mertua. Piala Girl Surviver bagi Harry Kiss bukanlah piala biasa.

Sheila Dara dapat Piala dari Ayah Vidi Aldiano

Piala ini menandakan bahwa Sheila Dara adalah pilihan tepat dari sang buah hati, serta menjadi perempuan yang sudah berhasil melewati berbagai ujian bersama anaknya. Ia mengatakan bahwa pacar-pacar sang anak berguguran selama kurun waktu beberapa tahun. Sedangkan Sheila berhasil bertahan hingga titik ini dan kini menjadi bagian hidup dari sang putra.

Disini saya sedang tidak berbicara tentang hukum pacaran dalam Islam. Bagi saya jelas bahwa tidak ada pacaran dalam Islam dan Islam telah menentukan koridor terkait hubungan pria dan wanita. Namun pada kesempatan ini saya menyoroti kehangatan dan penerimaan yang dilakukan oleh ayah pengantin. Dari sisi menantu perempuan, penerimaan ini sangat amat berharga dan menjadi permulaan yang baik dalam hubungan mertua dan menantu.

Jangankan untuk memasuki keluarga baru. Bahkan jika kita berkunjung ke rumah seseorang atau mengunjungi instansi tertentu pun akan ada rasa takut akan penolakan. Tak dipungkiri bisa saja muncul bayangan tentang sikap dingin tuan rumah. Jika hal ini terjadi tentu kita akan merasa tidak nyaman bukan? Tapi tenang saja, kita tidak akan lama di tempat ini dan bisa segera pamit pulang. Tapi bagaimana dengan pernikahan?

Harapan ketika Menikah

Saat menikah kita berdoa semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang sakinah mawaddah warahmah. Berharap tak sekadar menua bersama, tapi bisa bersama-sama kelak di Jannah-Nya. Maka kita tidak berharap akan cepat memutuskan untuk pamit pulang kembali ke rumah orang tua jika keluarga pasangan bersikap tidak ramah. Harapannya semoga di keluarga yang baru ini kita juga merasakan cinta dan kasih sayang yang sama seperti yang orang tua berikan. Berharap keluarga baru ini memberikan kehangatan sehangat kenangan-kenangan indah yang kita miliki sebelumnya.

Setiap keluarga memiliki ujian serta ladang pahalanya masing-masing. Mungkin banyak menantu tak seberuntung Sheila yang mendapat sambutan begitu akrab dari sang ayah. Jika dalam posisi yang demikian, bukan berarti mertua tak sayang pada menantunya. Tidak banyak orang yang mampu dengan mudah mengungkapkan kecintaannya melalui ekspresi dan kata seperti apa yang dilakukan pak Harry. Namun seiring dengan semakin intensnya interaksi, rasa cinta itu akan terlihat semakin jelas bukan?

Penutup

Sekian dulu tulisan singkat saya tentang pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara. Dari pak Harry kita bisa belajar bagaimana cara menjadi mertua yang menerima menantunya seperti anaknya sendiri dan memberikan cintah kasih yang berlimpah padanya. Dan kita juga sama-sama belajar untuk menjadi menantu yang membuka diri serta memperlakukan mertua dengan penuh hormat.

Tinggalkan komentar