Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow Serum

Bagi seorang ibu yang sehari-harinya di rumah saja seperti saya, me time adalah hal penting untuk dilakukan agar pikiran tetap fresh. Salah satu me time favorit saya di rumah adalah melakukan perawatan wajah. Rasanya mood bisa meningkat seketika setiap kali saya selesai melakukan perawatan wajah walau di rumah saja. Kali ini saya akan bercerita tentang serum pencerah wajah dan masker yang membuat wajah saya lembab dan cerah.

Beberapa tahun terakhir ini permasalahan kulit wajah yang saya hadapi adalah perihal hidrasi kulit yang kurang baik. Saya sadar banyak faktor yang mempengaruhi, seperti kurangnya asupan cairan, pola tidur yang kurang baik, dan juga perawatan yang kurang tepat.

Mengenai produk perawatan, saya menemukan kesulitan menemukan produk yang cocok di kulit saya. Di satu sisi wajah saya membutuhkan produk perawatan yang bisa melembabkan, namun di sisi lain saya tidak terlalu suka wajah yang terlihat berminyak. Selain itu beberapa produk pelembap wajah membuat pori-pori wajah saya tersumbat. Jadi saya perlu mencari produk yang non comedogenic.

Demi menemukan produk perawatan yang cocok bagi kulit, saya pun seringkali mencoba beberapa produk perawatan baik cleanser, moisturizer, dan juga serum. Dalam proses pencarian ini akhirnya saya bertemu dengan serum pencerah wajah dari Pond’s yaitu Pond’s Triple Glow Serum. Saya rasa semua orang sudah kenal Pond’s dan produk-produknya. Pond’s menjadi skincare pertama saya saat di masa-masa sekolah dulu.

Pertimbangan Dalam Memilih Serum

Meskipun sering berganti produk untuk bisa menemukan produk perawatan wajah yang cocok bagi wajah, namun jangan sampai asal memilih produk. Beberapa hal berikut ini menjadi pertimbangan saya dalam memilih produk perawatan wajah, khususnya serum.

Kehalalan Produk

Sebagai seorang muslimah, kehalalan produk menjadi syarat wajib dalam memilih produk perawatan. Untuk itu saya selalu mencari tahu lebih dahulu apakah produk yang membuat saya tertarik ini halal atau tidak. Jika dalam kemasannya tidak tertera label halal, kita bisa mengeceknya ke situs resmi atau googling lebih dulu.

Brand Review

Sebelum membeli produk perawatan dan serum wajah, saya biasanya mencari tahu review jujurnya dulu. Jangan mudah tergoda dengan review berlebihan karena biasanya membuat ekspektasi kita terlalu tinggi. Pilih juga produk dari brand yang sudah terjamin kualitasnya. Nomer BPOM juga menjadi syarat penting dalam memilih produk. Cek nomer BPOM yang tertera untuk memastikan produk yang kita pakai sudah sesuai standar BPOM.

Bahan dan Kandungan Produk

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, penting sekali untuk mengecek bahan apa saja yang terkandung dalam produk. Apalagi jika kita sensitif dan alergi terhadap satu jenis bahan tertentu. Cek juga apakah bahan-bahan tersebut cocok dengan kondisi kulit kita atau tidak.

Ukuran

Ukuran juga menjadi pertimbangan saya dalam memilih produk. Untuk pembelian pertama, saya tentu akan mencoba produk dengan ukuran kecil terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar tidak banyak produk yang  tidak terpakai jika ternyata produk tersebut tidak cocok di kulit. Jika sudah cocok, maka saya akan memilih kemasan yang lebih besar karena pasti harganya pun akan lebih ekonomis.

Selain itu saya juga cenderung memilih produk berukuran kecil agar lebih mudah dan lebih higienis saat dibawa berpergian.

Review Pond’s Triple Glow Serum

Serum pencerah wajah dari Pond’s ini tersedia dalam kemasan mini dengan netto 7,5 gram yang bisa dibawa kemana-kemana dan ada juga kemasan yang lebih besar dengan netto 30 gram. Berhubung saya masih dalam tahap pencarian, maka saya memilih kemasan mini Pond’s Triple Glow Serum 7,5 gram dulu.

Saya hampir nggak pernah menemukan serum dalam bentuk sachet seperti ini. Kebanyakan serum dijual dalam kemasan botol dan bervolume lebih besar, sehingga perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk mendapatkannya karena yang namanya produk serum harganya pasti tidak murah. Padahal saya berharap bisa mencoba produk dalam kemasan kecilnya dulu.

Serum Pencerah Wajah dan Masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Begitu menemukan serum pencerah wajah dalam kemasan mini ini tanpa perlu berpikir dua kali saya pun memutuskan untuk mencobanya di rumah. Kemasannya yang mini sudah menjawab kebutuhan saya untuk bisa mencoba serum wajah tanpa perlu kecewa karena sudah terlanjur membeli produk yang mahal dan besar. Harga Pond’s Triple Glow Serum juga terjangkau sekali, hanya delapan belas ribuan saja.

Kandungan Pond’s Triple Glow Serum

Pond’s Triple Glow Serum menggabungkan tiga kandungan utama yang membantu untuk mencerahkan, menghaluskan, serta melembabkan kulit.

Kandungan yang pertama adalah Gluta Boost C yang memiliki kekuatan 60 kali lebih efektif dari vitamin C dan efektif untuk mencerahkan kulit wajah serta menyamarkan noda hitam. Mencerahkan ya bukan memutihkan. Mencerahkan artinya membantu mengembalikan warna asli kulit kita dan membuatnya menjadi terlihat lebih sehat.

Serum ini juga mengandung B3 atau Niacinamide yang mampu menyamarkan pori agar wajah terlihat lebih mulus dan juga membantu mencerahkan wajah. Selain itu serum ini juga memberikan kelembapan ke setiap lapisan epidermis kulita kita karena kandungan Hyaluronic Acid Complex-nya.

Dengan ketiga kandungan utama tersebut Pond’s Triple Glow Serum sangat cocok bagi siapapun yang ingin memiliki kulit wajah yang lembab, kenyal, halus dan cerah, termasuk saya.

Tekstur Pond’s Triple Glow Serum

Pond’s Triple Glow Serum memiliki tekstur yang tidak terlalu cair namun tidak juga terlalu kental. Menurut saya teksturnya pas. Apalagi ketika saya aplikasikan pada wajah, serum ini mudah meresap ke dalam namun tetap meninggalkan kelembapan di permukaan kulit.

Tekstur Serum Pencerah Wajah Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Oh iya saran saya, jangan mengeluarkan serumnya terlalu banyak. Karena di luar dugaan saya, serum ini walau sedikit saja sudah bisa mengcover seluruh wajah. Jadi tidak butuh terlalu banyak dan ini irit banget. Jangan lupa aplikasikan serum ke leher agar tak hanya wajah kita yang sehat, tapi kulit leher pun mendapat nutrisi yang sama.

Efek Setelah Pemakaian Pond’s Triple Glow Serum

Saya menggunakan serum ini di malam hari dan mengaplikasikannya ke seluruh area wajah, sekitar mata dan juga leher. Keesokan harinya kulit saya masih terasa lembab sehingga di pagi hari saya tidak menggunakannya lagi.

Selama penggunaan serum ini, saya tidak mengaplikasikan moisturizer pada waktu yang bersamaan dan juga tidak menggunakan face mist, agar saya tahu sejauh apa kelembapan yang dihasilkan dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Padahal biasanya di siang dan malam hari saya rutin menyemprotkan face mist beberapa waktu ke wajah saya, karena memang wajah saya mudah kering.

Sedangkan efek mencerahkannya belum terlalu terlihat di wajah saya. Hanya saja kebetulan saya mengaplikasikan serum ini ke area mata dan menghentikan penggunaan eye cream sementara waktu. Setelahnya, kulit di sekitar mata saya yang cenderung gelap jadi terlihat lebih cerah dan tidak cekung lagi.

Masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Karena melihat kandungan Pond’s Triple Glow Serum yang cocok di kulit saya dan sesuai dengan kebutuhan, maka saya juga mencoba masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Kandungan masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask sama dengan kandungan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Ada Gluta Boost C, Vitamin B3 atau Niacinamide dan juga Hyaluronic Acid.

Masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask Mengandung Serum Pencerah Wajah

Kalau saya ingat-ingat, sepertinya sudah dua bulanan saya absen maskeran deh. Biasanya saya maskeran menggunakan compressed mask yang direndam dengan serum atau toner, tergantung mood. Tapi berhubung compressed mask saya habis dan belum sempat beli lagi, akhirnya tahapan perawatan yang ini pun lama tidak saya lakukan. Sesekali boleh lah coba masker baru, masa pakai compressed mask terus hehehe…

Jadi setelah saya membersihkan wajah dan mengeringkannya, saya langsung pakai masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask selama 20 menit. Karena mengandung serum, jadi memang lumayan basah ya karena serumnya banyak.

Setelah dua puluh menit, sisa-sisa serum pada maskernya bisa dioleskan ke leher dan wajah biar tidak mubazir. Oh iya, tidak perlu membasuh wajah dengan air setelah penggunaan masker ini ya. Saya menggunakan masker ini di malam hari jadi baru saya basuh di pagi harinya.

Dari pengalaman saya menggunakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, saya merasakan efek kelembapan yang lebih dibandingkan serumnya. Wajar saja karena Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask tidak masuk dalam rangkaian perawatan wajah harian. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask bisa digunakan dalam rangkaian perwatan mingguan kita.

Penutup

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dengan tiga kandungan bahan utamanya akan membantu mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori dan juga meningkatkan kelembapan kulit. Gunakan serum ini secara teratur setiap harinya.

Untuk perawatan mingguan, gunakan juga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask untuk boosting nutrisi kulitmu. Tentu hasilnya akan lebih maksimal jika nutrisi dari makanan dan kebutuhan air terpenuhi. Jangan lupa juga untuk menjaga pola hidup sehat dan istirahat yang cukup agar kesehatan tubuh dan kulit kita terjaga.

Bagi seorang ibu yang sehari-harinya di rumah saja seperti saya, me time adalah hal penting untuk dilakukan agar pikiran tetap fresh. Salah satu me time favorit saya di rumah adalah melakukan perawatan wajah. Rasanya mood bisa meningkat seketika setiap kali saya selesai melakukan perawatan wajah walau di rumah saja. Kali ini saya akan bercerita tentang serum pencerah wajah dan masker yang membuat wajah saya lembab dan cerah.

Beberapa tahun terakhir ini permasalahan kulit wajah yang saya hadapi adalah perihal hidrasi kulit yang kurang baik. Saya sadar banyak faktor yang mempengaruhi, seperti kurangnya asupan cairan, pola tidur yang kurang baik, dan juga perawatan yang kurang tepat.

Mengenai produk perawatan, saya menemukan kesulitan menemukan produk yang cocok di kulit saya. Di satu sisi wajah saya membutuhkan produk perawatan yang bisa melembabkan, namun di sisi lain saya tidak terlalu suka wajah yang terlihat berminyak. Selain itu beberapa produk pelembap wajah membuat pori-pori wajah saya tersumbat. Jadi saya perlu mencari produk yang non comedogenic.

Demi menemukan produk perawatan yang cocok bagi kulit, saya pun seringkali mencoba beberapa produk perawatan dari aneka jenis cleanser, moisturizer, dan juga serum. Dalam proses pencarian ini akhirnya saya bertemu dengan serum pencerah wajah dari Pond’s yaitu Pond’s Triple Glow Serum. Saya rasa semua orang tidak asing dengan Pond’s dan produk-produknya. Pond’s menjadi skincare pertama saya saat di masa-masa sekolah dulu.

Pertimbangan Dalam Memilih Serum

Meskipun sering berganti produk untuk bisa menemukan produk perawatan wajah yang cocok bagi wajah, namun jangan sampai asal memilih produk. Beberapa hal berikut ini menjadi pertimbangan saya dalam memilih produk perawatan wajah, khususnya serum.

Kehalalan Produk

Sebagai seorang muslimah, kehalalan produk menjadi syarat wajib dalam memilih produk perawatan. Untuk itu saya selalu mencari tahu lebih dahulu apakah produk yang membuat saya tertarik ini halal atau tidak. Jika dalam kemasannya tidak tertera label halal, kita bisa mengeceknya ke situs resmi atau googling lebih dulu.

Brand Review

Sebelum membeli produk perawatan dan serum wajah, saya biasanya mencari tahu review jujurnya dulu. Jangan mudah tergoda dengan review berlebihan karena biasanya membuat ekspektasi kita terlalu tinggi. Pilih juga produk dari brand yang sudah terjamin kualitasnya. Nomer BPOM juga menjadi syarat penting dalam memilih produk. Cek nomer BPOM yang tertera untuk memastikan produk yang kita pakai sudah sesuai standar BPOM.

Bahan dan Kandungan Produk

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, penting sekali untuk mengecek bahan apa saja yang terkandung dalam produk. Apalagi jika kita sensitif dan alergi terhadap satu jenis bahan tertentu. Cek juga apakah bahan-bahan tersebut cocok dengan kondisi kulit kita atau tidak.

Ukuran

Ukuran juga menjadi pertimbangan saya dalam memilih produk. Untuk pembelian pertama, saya tentu akan mencoba produk dengan ukuran kecil terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar tidak banyak produk yang  tidak terpakai jika ternyata produk tersebut tidak cocok di kulit. Jika sudah cocok, maka saya akan memilih kemasan yang lebih besar karena pasti harganya pun akan lebih ekonomis.

Selain itu saya juga cenderung memilih produk berukuran kecil agar lebih mudah dan lebih higienis saat dibawa berpergian.

Review Pond’s Triple Glow Serum

Serum pencerah wajah dari Pond’s ini tersedia dalam kemasan mini dengan netto 7,5 gram yang bisa dibawa kemana-kemana dan ada juga kemasan yang lebih besar dengan netto 30 gram. Berhubung saya masih dalam tahap pencarian, maka saya memilih kemasan mini Pond’s Triple Glow Serum 7,5 gram dulu.

Saya hampir nggak pernah menemukan serum dalam bentuk sachet seperti ini. Kebanyakan serum dijual dalam kemasan botol dan bervolume lebih besar, sehingga perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk mendapatkannya karena yang namanya produk serum harganya pasti tidak murah. Padahal saya berharap bisa mencoba produk dalam kemasan kecilnya dulu.

Begitu menemukan serum pencerah wajah dalam kemasan mini ini tanpa perlu berpikir dua kali saya pun memutuskan untuk mencobanya di rumah. Kemasannya yang mini sudah menjawab kebutuhan saya untuk bisa mencoba serum wajah tanpa perlu kecewa karena sudah terlanjur membeli produk yang mahal dan besar. Harganya juga terjangkau sekali, hanya delapan belas ribuan saja.

Kandungan Pond’s Triple Glow Serum

Pond’s Triple Glow Serum menggabungkan tiga kandungan utama yang membantu untuk mencerahkan, menghaluskan, serta melembabkan kulit.

Kandungan yang pertama adalah Gluta Boost C yang memiliki kekuatan 60 kali lebih efektif dari vitamin C dan efektif untuk mencerahkan kulit wajah serta menyamarkan noda hitam. Mencerahkan ya bukan memutihkan. Mencerahkan artinya membantu mengembalikan warna asli kulit kita dan membuatnya menjadi terlihat lebih sehat.

Serum ini juga mengandung B3 atau Niacinamide yang mampu menyamarkan pori agar wajah terlihat lebih mulus dan juga membantu mencerahkan wajah. Selain itu serum ini juga memberikan kelembapan ke setiap lapisan epidermis kulita kita karena kandungan Hyaluronic Acid Complex-nya.

Dengan ketiga kandungan utama tersebut Pond’s Triple Glow Serum sangat cocok bagi siapapun yang ingin memiliki kulit wajah yang lembab, kenyal, halus dan cerah, termasuk saya.

Tekstur Pond’s Triple Glow Serum

Pond’s Triple Glow Serum memiliki tekstur yang tidak terlalu cair namun tidak juga terlalu kental. Menurut saya teksturnya pas. Apalagi ketika saya aplikasikan pada wajah, serum ini mudah meresap ke dalam namun tetap meninggalkan kelembapan di permukaan kulit.

Oh iya saran saya, jangan mengeluarkan serumnya terlalu banyak. Karena di luar dugaan saya, serum ini walau sedikit saja sudah bisa mengcover seluruh wajah. Jadi tidak butuh terlalu banyak dan ini irit banget. Jangan lupa aplikasikan serum ke leher agar tak hanya wajah kita yang sehat, tapi kulit leher pun mendapat nutrisi yang sama.

Efek Setelah Pemakaian Pond’s Triple Glow Serum

Saya menggunakan serum ini di malam hari dan mengaplikasikannya ke seluruh area wajah, sekitar mata dan juga leher. Keesokan harinya kulit saya masih terasa lembab sehingga di pagi hari saya tidak menggunakannya lagi.

Selama penggunaan serum ini, saya tidak mengaplikasikan moisturizer pada waktu yang bersamaan dan juga tidak menggunakan face mist, agar saya tahu sejauh apa kelembapan yang dihasilkan dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Padahal biasanya di siang dan malam hari saya rutin menyemprotkan face mist beberapa waktu ke wajah saya, karena memang wajah saya mudah kering.

Sedangkan efek mencerahkannya belum terlalu terlihat di wajah saya karena mencerahkan wajah pun butuh waktu yang tidak instan. Hanya saja kebetulan saya mengaplikasikan serum ini ke area mata dan menghentikan penggunaan eye cream sementara waktu. Setelahnya, kulit di sekitar mata saya yang cenderung gelap jadi terlihat lebih cerah.

Masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Karena melihat kandungan Pond’s Triple Glow Serum yang cocok di kulit saya dan sesuai dengan kebutuhan, maka saya juga mencoba masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Kandungan masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask sama dengan kandungan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Ada Gluta Boost C, Vitamin B3 atau Niacinamide dan juga Hyaluronic Acid.

Kalau saya ingat-ingat, sepertinya sudah dua bulanan saya absen maskeran deh. Biasanya saya maskeran menggunakan compressed mask yang direndam dengan serum atau toner, tergantung mood. Tapi berhubung compressed mask saya habis dan belum sempat beli lagi, akhirnya tahapan perawatan yang ini pun lama tidak saya lakukan. Sesekali boleh lah coba masker baru, masa pakai compressed mask terus hehehe…

Jadi setelah saya membersihkan wajah dan mengeringkannya, saya langsung pakai masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask selama 20 menit. Karena mengandung serum, jadi memang lumayan basah ya karena serumnya banyak.

Setelah dua puluh menit, sisa-sisa serum pada maskernya bisa dioleskan ke leher dan wajah biar tidak mubazir. Oh iya, tidak perlu membasuh wajah dengan air setelah penggunaan masker ini ya. Saya menggunakan masker ini di malam hari jadi baru saya basuh di pagi harinya.

Dari pengalaman saya menggunakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, saya merasakan efek kelembapan yang lebih dibandingkan serumnya. Wajar saja karena Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask tidak masuk dalam rangkaian perawatan wajah harian. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask bisa digunakan dalam rangkaian perwatan mingguan kita.

Penutup

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dengan tiga kandungan bahan utamanya akan membantu mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori dan juga meningkatkan kelembapan kulit. Gunakan serum ini secara teratur setiap harinya.

Untuk perawatan mingguan, gunakan juga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask untuk boosting nutrisi kulitmu. Tentu hasilnya akan lebih maksimal jika nutrisi dari makanan dan kebutuhan air terpenuhi. Jangan lupa juga untuk menjaga pola hidup sehat dan istirahat yang cukup agar kesehatan tubuh dan kulit kita terjaga.

Tinggalkan komentar